Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Thursday, November 3, 2022

Pembukaan Perkemahan Akbar


Perkemahan Akbar dan PECAPA merupakan agenda tahunan yang melibatkan seluruh organisasi Ekstra Kurikuler dan tentu saja Pramuka Ambalan Ibnu Rusdy - Siti Fatimah Gugus Depan 07.149 - 07.150 Pangkalan MAN 3 Majalengka. 

        Perkemahan Pelantikan Calon Penegak (PECAPA) dan Perkemahan Akbar Organisasi Ekstra Kurikuler yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Kamis-Sabtu tanggal 03-05 November 2022 di Bumi Perkemahan desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.



        Pembukaan kegiatan Perkemahan Akbar dan Pecapa Pangkalan MAN 3 Majalengka secara resmi dibuka oleh Kepala Sub Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Bapak Dr. H. Hasan Sarip, M.SI. 
        Pelaksana Upacara adalah Dewan
Ambalan Ibnu Rusdy - Siti Fatimah Gugus Depan 07.149 - 07.150 Pangkalan MAN 3 Majalengka. 
        Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Pramuka dan Ekstra Kurikuler dapat memupuk disiplin siswa dan meningkatkan tanggung jawab serta kerjasama antar siswa, guru dan masyarakat sehingga dapat melatih kepedulian terhadap lingkungan secara langsung.



 

        Berlaku sebagai pembina upacara pada Upacara Pembukaan Perkemahan Akbar dan Pecapa Bapak Dr. H. Hasan Sarip, M.SI. berkenan membuka rangkaian kegiatan secara simbolis dengan pembelahan tunas kelapa dan pemasangan tanda peserta kepada dua siswa putra dan putri yang mewakili peserta.


        Kegiatan outdoor yang pertama kali kembali dilaksanakan usai pandemi nampak menarik antusias siswa sangat tinggi terlihat dari jumlah peserta kegiatan yang mencapai 454 peserta terdiri dari siswa kelas X, XI, dan XII. Pada kegiatan  Perkemahan Pelantikan Calon Penegak (PECAPA) dan Perkemahan Akbar Organisasi Ekstra Kurikuler melibatkan Wali Kelas serta Pembina Ekstra Kurikuler sebagai pendamping selama kegiatan berlangsung.

No comments:

Post a Comment