Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Monday, February 26, 2024

Peringatan Isra Mi’raj dan Gerakan Literasi MAN 3 Majalengka

 

Jatiwangi – Humas Mantika (26/2/2024). MAN 3 Majalengka menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, dengan mengambil tema " Semangat Isra Mi’raj Wujudkan Generasi Taat Ibadah". Acara ini juga bersamaan dengan Gerakan Literasi Madrasah dengan tema “ Dengan Membaca Terbuka Jendela Dunia, Dengan Menulis Terukir Inspirasi Jiwa”.

Kedua acara yang digelar serentak pagi ini di lapangan upacara mengetengahkan berbagai lomba seperti sholat berjamaah, mendongeng isra mi’raj dan muroqqi. Adapun Lomba Gerakan Literasi Madrasah yaitu Lomba Mengulas Buku. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika MAN 3 Majalengka dan dibuka oleh wakil kepala bidang akademik Moh. Nashruddin Falah. S.Pd.I mewakili kepala MAN 3 Majalengka.

Dalam sambutannya, Moh Nashruddin mengajak para siswa untuk mengambil hikmah Isra Miraj, perjalanan Rasulullah SAW ke langit ketujuh, Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. “Momentum kita pagi ini adalah memperingati perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh.Peristiwa Isra Miraj sendiri terjadi pada tanggal 27 Rajab di tahun ke-8 kenabian” papar Nashruddin.

Pada bagian lain Nashruddin mengajak para siswa untuk lebih giat lagi membaca dan memantapkan Gerakan Literasi di MAN 3 Majalengka.

 

Kontributor : H. Agus Jamaluddin. S.Ag . M.Pd

 






 

No comments:

Post a Comment