Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Monday, February 26, 2024

Pelantikan Bantara MAN 3 Majalengka

Humas-Mantika (26/02/2024) Sebanyak 46 calon bantara mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan yang di gelar di MAN 3 Majalengka selama 2 hari, Sabtu dan Ahad, 24-25 Februari 2024.

Dalam amanahnya pada upacara Pembukaan, Subhanudin, M.S.I mewakili mabigus mengharapkan peserta untuk mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan, karena pasca pelantikan harus sudah langsung berkegiatan dan diharapkan menjadi pioneer dalam berbagai kegiatan Madrasah.

Pelantikan tahun ini diisi dengan berbagai bentuk kegiatan yang menjadi prasyarat wajib calon Bantara diantaranya Uji ulang SKU oleh Pembina, Wide Game, Scout Adventure berupa perjalanan, Scout Got Talent dan lomba tekpram.

selanjutnya, Firman Saefatullah, M. Pd, selaku pembina Pramuka Putra dalam keterangannya menyebutkan bahwa pelantikan ini bukan hanya sebagai kenaikan tingkat dalam kepramukaan, tapi diharapkan mempunyai makna lebih sebagai peningkatan literasi dan kompetensi anak pramuka yang bisa digunakan sebagai bagian problem solving dalan kegiatan kepramukaan selanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Kwartir Ranting Jatiwangi, Dewan Guru MAN 3 Majalengka, Purna dewan Ambalan, relawan PMR, PKS dan jurnalis Mantika.


Kontributor : Firman Saefatullah. M.Pd





No comments:

Post a Comment