Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Tuesday, March 26, 2024

Pangkalan MAN 3 Majalengka Jadi Tuan Rumah Latgab Pramuka Kwarran Jatiwangi

 

Jatiwangi, Humas Mantika (25/03/24). Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jatiwangi melalui Dewan Kerjanya (DKR) melaksanakan program kerja rutin semester dengan menggelar latihan gabungan untuk pramuka penegak. Pada kegiatan yang di buka langsung oleh ketua Kwarran Jatiwangi pada semester ini bertempat di pangkalan MAN 3 Majalengka atau Gugus Depan Ambalan Ibnu Rusdi dan Siti Fatimah.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 80 orang peserta ini dikemas dalam rangkaian kegiatan latihan gabungan, pendalaman materi kepramukaan dan Rantang Ramadlan. Kegiatan ini merupakan inisiasi yang positif untuk mempersatukan para aktivis pramuka penegak se-kecamatan Jatiwangi, karena para peserta yang berasal dari pangkalan yang berbeda akan bertemu dan berbagi ilmu serta pengalaman.

 


Kak Nana Sutrisna selaku Ketua Kwarran Jatiwangi menegaskan dalam sambutannya bahwa dengan kegiatan latgab ini, para peserta yang berasal dari masing-masing pangkalan yang berbeda bisa saling mengenal dan berbagi ide kegiatan. Ini baik untuk perkembangan kepramukaan baik secara kelembagaan maupun personal anggota gerakan pramuka. Dalam kesempatan itu, kak Nana bercerita tentang manfaat mengikuti kegiatan pramuka.

Saya sadari sendiri, bahwa pramuka mempunyai manfaat untuk kita, salah satunya untuk kesehatan fisik dan mental kita, walaupun sebentar lagi memasuki usia pensiun saya merasa terus berjiwa muda dan bersemangat. Karena di pramuka kita akan dibuat riang gembira dengan kegiatan-kegiatan di dalamnya, pungkasnya.

 

Mewakili Ka Mabigus MAN 3 Majalengka, Ka Firman Saefatullah, M. Pd, selaku pembina putra. Dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Ka Mabigus, mengucapkan selamat kepada para peserta Latgab semoga berkenan dengan fasilitasi dari Madrasah untuk kegiatan ini.

Setelah kegiatan latihan gabungan dan pendalaman materi, para peserta melanjutkan dengan kegiatan Rantang Ramadlan dengan membagikan takzil gratis yang berlokasi sepanjang jalan sekitar Jatiwangi Town Squere, dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh Kwarran Jatiwangi, Dewan Kerja Ranting, Pembina dan Dewan Ambalan MAN 3 Majalengka, dan peserta yang berasal dari Pangkalan SMAN 1 Jatiwangi, SMK PGRI Jatiwangi, SMK Nasional, SMK Bhakti dan MAN 3 Majalengka.

Kontributor : Firman Saefatullah. M.Pd

No comments:

Post a Comment