Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Thursday, March 14, 2024

Wujudkan Moderasi Beragama MAN 3 Majalengka Laksanakan Kegiatan Ramadhan

 

Dalam rangka mewujudkan moderasi beragama dan meningkatkan amaliah di bulan Ramadhan tahun 1445  H ini, MAN 3 Majalengka menyelenggarakan Kegiatan Ramadhan  untuk seluruh siswa yang diikuti oleh sejumlah 571 siswa. Kegiatan Ramadhan tahun ini dilaksanakan Selama 3 (tiga) hari  mulai tanggal 13 s.d. 15 April 2024 bertempat di Masjid MAN 3 Majalengka.  

Kegiatan Ramadahan tahun ini diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di serambi masjid madrasah oleh kepala MAN 3 Majalengka Ibu Hj. Ela Nurlaela. M.Pd. Kegiatan pembukaan ini dihadiri  pula jajaran wakil kepala madrasah, dewan guru dan panitia. Kepala MAN 3 Majalengka Hj Ela Nurlaela dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa dalam rangka menanamkan moderasi beragama dan meningkatkan amaliah ibadah.

“ Ikuti Kegiatan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan dengan sungguh-sungguh, taati jadwal yang telah disusun panitia” seru Ela. Adapaun materi Kegiatan Ramadhan meliputi ; sholat duha bersama , dzikir / tahlil dan tausiyah dengan tema yang berbeda oleh pemateri yang ditentukan panitia. Saat tausiyah ini, siswa dan siswi meresume materi yang disampaikan pemateri dan dikumpulkan melalui wali kelas masing-masing. Selanjutnya para siswa mengikuti tadarrus Alquran dan tahlil bersama

Setelah usai Kegiatan Ramadhan siswa dan siswi melakukan pembayaran zakat fitrah sebanyak 2.7 kg beras atau uang sebesar Rp 37.800 melalui UPZ MAN 3 Majalengka.  Selanjutnya UPZ menyerahkan zakat ini kepada yang berhak menerima.

Kontributor : H. Agus Jamaluddin. M.Pd






No comments:

Post a Comment