Pusat Informasi dan Publikasi MAN 3 Majalengka

Wednesday, January 10, 2024

Guru dan Karyawan MAN 3 Majalengka Ikuti Upacara HAB Kemenag ke 78

 

Humas Mantika. Seluruh guru dan karyawan MAN 3 Majalengka tampak semangat melaksanakan upacara Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 78 tahun 2024 di Lapangan Upacara MTs Sabulul Chalim Leuwimunding Rabu, 3 Januari 2024. Bertindak sebagai pembina upacara Camat Leuwimunding dan dihadiri pula seluruh guru dan karyawan madrasah dan KUA Wilayah Jatiwangi, Leuwimunding, Rajagaluh, SIndangwangi, Palasah dan Sumberjaya.

Obai yang menjadi pemimpin upacara memiliki ketegasan dan kelantangan suara yang mirip seperti suara anggota TNI atau Polri. Hal inilah yang membuat suasana pelaksanaan upacara berlangsung khidmad terlebih upacara dengan pembagian zona ini baru pertama kali dilakukan.

Upacara Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 78 tahun 2024 ini berlangsung dalam suasana cukup sejuk meski tidak sedikit peserta upacara berkeringatan, namun mereka tetap berdiri di barisannya.

A Kandar dalam sambutan pembina upacara menyampaikan bahwa Kementerian Agama menjadi pelopor kerukunan dan moderasi beragama.

“Kementerian Agama telah bekerja nyata dalam mewujudkan kerukunan beragama dan semangat persatuan. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh guru dan karyawan di lingkungan kemenag” Lanjut Kandar.

Upacara HAB Kemenag diakhiri dengan istighosah dan tahlil bersama di kompleks makam pahlawan nasional KH Abdul Chalim.

 

Kontributor : H. Agus Jamaluddin. M.Pd





No comments:

Post a Comment